BAZNAS dan BPJPH Gelar Webinar Tentang Sertifikasi Halal Gratis

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 14/09/2021
  • BAZNAS dan BPJPH Gelar Webinar Tentang Sertifikasi Halal Gratis


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS bekerja sama dengan Badan Penyuluh Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama RI menggelar kegiatan Webinar Halal SEHATI (Sertifikasi Halal Gratis).

    Webinar tersebut mengangkat tema utama, Materi Teknis untuk mendapatkan Sertifikat Halal, “Pengurusan Izin Pendukung Sertifikasi Halal”, yang diselenggarakan pada Jumat, (10/9) dan dihadiri pelaku UMKM dari seluruh wilayah Indonesia dengan total peserta terdaftar sekitar 8.000 orang.

    Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan sebagai pembicara kunci dalam webinar tersebut mengatakan, sertifikasi halal menjadi sangat krusial dalam penjualan produk UMKM, BAZNAS mendorong pengembangan usaha mustahik salah satunya dengan advokasi dan pendampingan.

    "BAZNAS berkomitmen kuat dalam pengembangan pelaku usaha mikro dan kecil serta pelaku usaha binaan. BAZNAS mendorong advokasi mustahik dengan pendampingan intensif tidak sekedar injeksi modal akan tetapi kami tingkatkan kapasitas, pemasaran dan legalitas usaha,” katanya.

    Acara ini juga diisi oleh Fitriana Aghita Pratama, Kepala Seksi Dukungan Teknis Sistem/BKPM tentang Pengurusan Izin IUMK pada OSS, Tutut Indra Wahyuni, SKM.M.Kes, Koordinator Penyehatan Pangan Kemenkes tantang Pengurusan Izin Edar PIRT, dan Anisyah Direktur Registrasi Pangan Olahan /BPOM RI mengisi materi tentang Pengurusan Izin BPOM).

    Webinar Halal selanjutnya dengan tema "Peluang Perluasan Pasar Produk Halal UMK" akan dilaksanakan pada Jumat (17/09) dan pelaku UMKM dapat ikut sosialisasi dalam group telegram binaan LPEM BAZNAS.

>
BAYAR ZAKAT