BAZNAS Perkuat Kapasitas Mentor Beasiswa BAZNAS dengan Workshop Jurnalistik

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 25/11/2021
  • BAZNAS Perkuat Kapasitas Mentor Beasiswa BAZNAS dengan Workshop Jurnalistik


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan workshop jurnalistik dengan tema "Bisa Menulis Di Media Online", melalui Zoom Meeting, pada Rabu (24/11). Workshop ini ditujukan dan diikuti oleh para mentor Beasiswa BAZNAS yang tersebar di 99 kampus dan 48 Ma'had Aliy di seluruh Indonesia. Workshop ini juga sebagai bentuk penguatan para mentor dalam mendampingi para mahasiswa.

    Workshop dibuka oleh Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS, Sri Nurhidayah, dan materi workshop disampaikan oleh Irwan Kelana, seorang penulis, novelis, dan jurnalis Harian Republika.

    Dalam sambutannya, Sri Nurhidayah berterima kasih dan berpesan kepada para mentor bahwa pendampingan adalah hal kunci dalam program Beasiswa BAZNAS.

    "Pendampingan adalah kunci, dan tidak ada sesuatu yang besar jika ikhtiar biasa-biasa saja", ujar Sri saat memberikan pengantar dalam acara workshop.

    Kemudian, Irwan Kelana dalam paparannya menjelaskan manfaat, urgensi berita serta cara menuliskan berita agar dimuat di media. "Sebetulnya, dalam membuat berita yang siap dimuat di media, cukup memenuhi rumus berita 5W dan 1H. Jika sudah terpenuhi, jurnalis media akan lebih mudah dan cepat untuk mempublikasikan berita", ujar Irwan.

    -----------------------------------

    Salurkan donasi terbaik anda melalui Dompet Pendidikan BAZNAS untuk Bantu Wujudkan Beasiswa Anak Bangsa, Setiap rupiah yang disampaikan menjadi investasi dan kelangsungan program pendidikan putra-putri terbaik Indonesia:
    bit.ly/infak-LBB

    Info dan konfirmasi sedekah:
    Contact Center BAZNAS bit.ly/WhatsApp-087877373555
    Email: [email protected]

    web kami:
    baznas.go.id
    beasiswa.baznas.go.id

    Info peyaluran beasiswa dan medsos kami silahkan akses kemari:
    https://linktr.ee/LembagaBeasiswaBAZNAS

>
BAYAR ZAKAT