BAZNAS Dirikan Pos Siaga Mudik Bagi Pemudik Kendaraan Roda Dua

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 28/04/2022
  • BAZNAS Dirikan Pos Siaga Mudik Bagi Pemudik Kendaraan Roda Dua


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  telah memberangkatkan tim siaga mudik dengan jumlah personel 28 orang terdiri dari 16 personel tim kebencanaan, 10 personel tim kesehatan, dan 2 montir dari Z-Auto pada Selasa (26/4).

    Pos siaga mudik BAZNAS didirikan di 2 titik selama H-5 hari Raya Idul Fitri dan H+5 hari Raya Idul Fitri. Dua titik tersebut berada di Jalur Utara di masjid Jami Al Muhajirin Desa Sukamandi, Cirebon; dan Jalur Selatan di masjid Agung Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut.

    Tim telah sampai di titik layanan pada Selasa (26/4) malam, dan mendirikan tenda layanan agar dapat melayani pemudik pada Rabu (27/4). Layanan yang diberikan di pos siaga mudik BAZNAS antara lain, layanan kesehatan, layanan test antigen, tempat istirahat (terdiri dari dapur air, layanan charger HP, dan layanan takjil gratis), serta layanan servis motor oleh Z-Auto.

    Layanan kesehatan oleh Rumah Sehat BAZNAS

     

    Layanan Bengkel Motor oleh Z-Auto

     

    Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada Lebaran 2022 meningkat menjadi 85,5 juta orang dengan prediksi arus mudik pada 28-29 April 2022. BAZNAS hadir dengan mendirikan pos siaga mudik, untuk memberikan layanan kepada para pemudik roda dua (yaitu masyarakat menengah kebawah). Hal ini dilakukan BAZNAS dalam upaya pengurangan risiko kecelakaan saat mudik serta memastikan kesehatan diri dan juga kendaraan para pemudik, sehingga para pemudik dapat menjaga jiwa serta raganya dalam keadaan fit selama perjalanan menuju kampung halaman.

    Harapannya dengan adanya layanan pos mudik BAZNAS ini dapat membantu para pemudik roda dua untuk beristirahat dengan nyaman serta mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan.

>
BAYAR ZAKAT