BAZNAS Dampingi Mitra Mustahik Kembangkan Penjualan melalui Marketplace

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 23/06/2022
  • BAZNAS Dampingi Mitra Mustahik Kembangkan Penjualan melalui Marketplace


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Bank Zakat terus berkomitmen dalam menguatkan pelaku usaha mikro. Tak hanya memfasilitasi kemudahan akses permodalan, Bank Zakat turut memberikan layanan pendampingan kepada mitra mustahik dalam banyak aspek. Pada kesempatan pendampingan kali ini, salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan usaha mitra mustahik adalah dengan pendampingan dalam pengembangan bisnis online khususnya melalui salah satu paltform lokapasar atau marketplace yaitu Shopee agar terus semakin bertumbuh, berkembang dan dinamis mengikuti perkembangan teknologi.


    Pada kesempatan kali ini, tim BMD Sawojajar melakukan pendampingan kepada Endah Sri Purwanti (52), salah satu mitra mustahik binaan BMD Sawojajar yang memiliki usaha kuliner, yaitu jamu bubuk. Adapun pendampingan yang dilakukan terkait dengan pengembangan usaha melalui platform marketplace oleh mitra mustahik, yaitu dilakukan edukasi sekaligus memberi masukan agar terus mengembangkan akun penjualnya, dalam nama akun mayes.jamu di Shopee.

    Selain itu, mitra mustahik juga didampingi dalam aspek penguatan kapasitas produksi melalui pengajuan untuk pembelian mesin grinder. "Selama ini beliau memakai blender, dengan adanya mesin tersebut diharapkan bisa lebih efisien dari segi waktu dan kapasitas produksi, setelah sebelumnya kami telah dampingi juga untuk legalitas usaha PIRT dan Sertifikasi Halal", tutur Arif, pendamping usaha BMD Sawojajar.

    Kegiatan pendampingan pengembangan penjualan melalui marketplace dan penguatan kapasitas produksi dilakukan dengan tujuan, agar ke depannya mitra mustahik mampu memperluas sekaligus menguatkan cakupan usaha dengan marketplace sehingga memudahkan mereka untuk tetap menjaga kesinambungan usaha mengingat pesatnya kemajuan teknologi dan diimbangi pula dengan kapasitas dan efisiensi produksi yang mencukupi. Harapannya, mitra mustahik dapat menjadi pelaku usaha yang senantiasa berkembang dan terus berinovasi.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #BankZakat
    #BMDSawojajar

>
BAYAR ZAKAT