BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Papua Bagikan Masker Bersama Relawan Satgas Prokes di PON XX Papua

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 30/09/2021
  • BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Papua Bagikan Masker Bersama Relawan Satgas Prokes di PON XX Papua


    Pada masa pelaksanaan PON XX Papua 2021, Satgas Covid-19 bersama BNPB menghimpun relawan khusus ditugaskan untuk menjadi Satgas Prokes. Penerapan protokol kesehatan ketat menjadi perhatian serius panitia PON XX demi menjaga kesehatan para atlet serta masyarakat setempat. BAZNAS Tanggap Bencana Papua menugaskan 25 relawannya untuk menjadi Satgas Prokes di PON XX Papua.

    Para relawan Satgas Prokes PON XX Papua sudah mulai bertugas sejak Minggu (26/9) di beberapa gerai masker yang ada di 5 lokasi pelaksanaan PON XX Papua yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Tiga gerai masker yang terdapat di Kota Jayapura tersebar di Stadion Mandala, GOR Waringin, dan Trikora. Sedangkan dua gerai masker yang terdapat di Kabupaten Jayapura berada di Lanud Silas Papare Kabupaten Sentani, dan Stadion Lukas Enembe. Dari lima lokasi tersebut, BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Papua mengirimkan 12 perwakilannya untuk berkontribusi menjadi relawan satgas prokes yang bertugas membagikan masker kepada masyarakat dan pengunjung setempat.

     

    Sekadar informasi, sebelumnya sejak Rabu (22/9) para relawan telah melakukan pelatihan baik secara daring maupun luring bersama BNPB dan BPBD setempat. Kegiatan pelatihan meliputi pembekalan materi perubahan perilaku, protokol kesehatan, serta penggunaan aplikasi InaRISK untuk monitoring pelaporan aktivitas di lingkungan PON XX Papua.

>
BAYAR ZAKAT