BAZNAS Tanggap Bencana Gelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar di Provinsi Sulawesi Barat

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 06/10/2021
  • BAZNAS Tanggap Bencana Gelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar di Provinsi Sulawesi Barat


    Dalam rangka penguatan tim, BAZNAS Tanggap Bencana menggelar pelatihan dan pengukuhan tim BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Sulawesi Barat. Pelatihan dilakukan selama dua hari pada Rabu (29/9) dan Kamis (30/9) di Hotel Mutiara, Mamuju, Sulawesi Barat.

    Kegiatan dibuka oleh Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Barat, Asraruddin. Selain itu juga hadir Kepala BAZNAS Tanggap Bencana RI, Dian Aditya Mandana Putri; Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Muflil Bahit Fattah; dan Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

    Pelatihan ini dihadiri oleh 50 orang berasal dari 6 BAZNAS Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Barat. Materi pelatihan hari pertama (29/9), diberikan oleh BPBD Provinsi Sulawesi Barat, Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Badan SAR Provinsi Sulawesi Barat, dan BAZNAS Tanggap Bencana RI. Materi yang diberikan berfokus pada pelatihan manajemen bencana dasar, untuk meningkatkan kapasitas tim dalam menangani kebencanaan.

    Pada hari kedua, Kamis (30/9) dilakukan simulasi bencana bersama BAZNAS Tanggap Bencana RI, untuk mempraktikkan materi yang diberikan pada hari sebelumnya. Setelah itu, dilakukan pelantikan dan pengukuhan tim BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Sulawesi Barat.

    Dengan telah dilantiknya BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Sulawesi Barat, kini BAZNAS Tanggap Bencana telah tersebar di 26 Provinsi di Indonesia. Harapannya, bertambahnya tim ini dapat lebih menguatkan BAZNAS Tanggap Bencana dalam menghadapi risiko bencana di Indonesia.

>
BAYAR ZAKAT