BAZNAS Salurkan Bantuan dan Layani Penyintas Banjir di Sumatera Utara

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 24/12/2021
  • BAZNAS Salurkan Bantuan dan Layani Penyintas Banjir di Sumatera Utara


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan dan melayani masyarakat yang menjadi penyintas terdampak dari banjir yang terjadi di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

    Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mendirikan dapur Umum di dekat lokasi pengungsian dan menyalurkan paket makanan siap santap sebanyak 200 bungkus setiap harinya.

    Selain itu, BAZNAS juga melakukan giat resik desa dan mendirikan pos dapur air bagi masyarakat terdampak.

    Sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi di wilayang kabupaten Mandailing Natal sejak Jumat, (17/12) mengakibatkan banjir yang merendam 16 kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara. Di beberapa titik, ketinggian banjir bahkan mencapai 2 meter bahkan sampai ke atap rumah.

    Setidaknya ada 2.108 kepala keluarga terdampak banjir yang tersebar di 16 kecamatan yang terdampak yakni, Kecamatan Natal, Ranto Baek, Lingga Bayu, Batang Natal, Panyabungan, Hutabargot, Sinunukan, Panyabungan Barat, Panyabungan Timur, Panyabungan Selatan, Panyabungan Utara, Nagajuang, Siabu, Muara Batang Gadis, Batahan dan Kotanopan. Kebutuhan mendesak saat ini adalah air mineral, baby kit, hygiene kit, alat kebersihan, dan perlengkapan sekolah.

     



     

>
BAYAR ZAKAT