BAZNAS Perkuat Jangkauan Pemasaran Produk Mitra Mustahik di Aceh

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 08/10/2021
  • BAZNAS Perkuat Jangkauan Pemasaran Produk Mitra Mustahik di Aceh


    Guna menindaklanjuti pelatihan Manajemen Kewirausahaan yang telah dilaksanakan pada September lalu, tim BAZNASĀ  Microfinance Desa (BMD) Lampaseh Kota memberikan pendampingan strategi penguatan jangkauan pemasaran dan bina usaha melalui media sosial, salah satunya dengan memperkuat jaringan pemasaran melalui akun Instagram @umkm.bandaaceh.id.

    Pendampingan ini melibatkan 25 orang mitra mustahik penerima manfaat dana hibah program Kita Jaga Usaha (KJU). Pertemuan diadakan di Warung Ayam Geprek Bar-Bar milik mitra mustahik binaan BMD Lampaseh Kota yang berlokasi di Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

    Manajer BMD Lampaseh Kota, Annisa, menjelaskan bahwa tindak lanjut dari Pelatihan Manajemen Kewirausahaan yang telah dilaksanakan adalah untuk memperkuat jangkauan pemasaran produk pelaku UMKM melalui platform digital.

    "Kita mulai dengan membantu mitra-mitra mustahik binaan ini membuat akun Instagram yang dibuat khusus untuk melakukan pemasaran dengan memakai nama akun produk mereka," katanya.

    Perkumpulan mitra mustahik BMD Lampaseh Kota kini sudah memiliki platform digital Instagram @umkm.bandaaceh yang menjadi lini utama pemasaran 25 mitra mustahik yang menjadi anggota produsen tetap dengan sistem konsinyasi. Oleh karena itu secara bertahap mitra akan diedukasi mulai dari perbaikan foto produk untuk promosi regular, perbaikan kualitas produk dan pengemasan juga terus dikembangkan dari sisi legalitas usaha serta literasi digital khusus pemasaran produk. Harapannya dengan adanya wadah @umkm.bamdaaceh.id ini, produk mitra mustahik dapat lebih dikenal luas dan omzet mitra juga mengalami peningkatan yang signifikan.

    Marlinda pemilik usaha Siomay Ayam Syahirah yang mengikuti pertemuan ini mengungkapkan, dengan tergabung sebagai anggota produsen tetap di platform @umkm.bandaaceh.id, berharap dapat meningkatkan penjualan produknya online dan produknya juga semakin dikenal masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya. Dia bertekad akan terus belajar teknik pemasaran online dan perbaikan kualitas kemasan dan kualitas produknya.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #KitaJagaUsaha
    #BAZNASMicrofinance
    #BMDLampasehKota

>
BAYAR ZAKAT