BAZNAS Lakukan Sosialisasi kepada Mahasiswa UIN Batusangkar Prodi Mazawa

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 05/08/2022
  • BAZNAS Lakukan Sosialisasi kepada Mahasiswa UIN Batusangkar Prodi Mazawa


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menghadiri sosialisasi pada webinar kajian ilmiah jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) di UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan tema 'Menggapai Mimpi Meraih Beasiswa BAZNAS'. Kegiatan berlangsung selama dua jam dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan beberapa staf kemahasiswaan UIN Batusangkar, Jumat (29/07).

    Turut hadir Kepala Program Studi Mazawa, Revi Candra, S.Pd.,M.Ak., dan narasumber acara Marina Intansari, selaku Koordinator Nasional Beasiswa riset BAZNAS RI. Kegiatan dihadiri sebanyak 33 peserta dan berlangsung secara daring.

    "Alhamdulillah, dari UIN Batusangkar, dari total sembilan peserta, terdapat enam peserta telah wisuda dan tiga peserta masih menuju sidang yang insyaallah bulan Agustus ini menyusul yang lain. Semoga mahasiswa lain dapat terinspirasi, dan dapat memanfaatkan fasilitas beasiswa yang BAZNAS berikan ke depannya," ucap Revi.

    "BAZNAS telah melakukan kerja sama dengan program studi manajemen zakat dan wakaf UIN Batusangkar sejak tahun 2021 dalam program beasiswa riset. Program beasiswa riset ini diperuntukkan untuk mahasiswa tingkat akhir yang sedang meneliti atau mengerjakan tugas akhirnya terkait zakat dan turunannya dengan memberikan fasilitas tunjangan riset sebesar empat juta rupiah untuk setiap mahasiswanya," ujar Marina dalam paparannya dan dilanjut paparan mengenai perkembangan zakat di Indonesia, dan motivasi dan inspirasi studi dengan beasiswa.

>
BAYAR ZAKAT