BAZNAS Gelar Sosialisasi dan Diskusi Pendampingan Beasiswa Bersama Mentor Cendekia BAZNAS

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 06/01/2022
  • BAZNAS Gelar Sosialisasi dan Diskusi Pendampingan Beasiswa Bersama Mentor Cendekia BAZNAS


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar sosialisasi dan diskusi secara daring bertemakan 'Pendampingan Beasiswa Selama Satu Semester Januari-Juni 2022' kepada para mentor Beasiswa Cendekia BAZNAS, Rabu (5/1). Mentor beasiswa BAZNAS merupakan pendamping mahasiswa yang dipilih oleh kampus untuk memastikan setiap penerima beasiswa berkembang dan bertumbuh. Saat ini, sebanyak 98 mentor akan mendampingi para penerima beasiswa yang berjumlah 1.608 orang tersebar di 98 kampus di Indonesia.

    Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS, Sri Nurhidayah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mentor adalah kunci sukses dalam pendampingan beasiswa. Selain itu, Sri Nurhidayah juga mengapresiasi para mentor yang telah mendedikasikan dirinya untuk mendampingi para mahasiswa, meskipun para mentor memiliki kesibukan lain di tempat bekerja dan bidangnya masing-masing.

    Sri Nurhidayah meyakini bersama para mentor, usaha-usaha terbaik yang diberikan selama pendampingan akan menghasilkan sesuatu yang besar. Peran mentor sangat besar dan menjadi kunci kesuksesan, karena mentor adalah adviser, coach, counsellor, networker, role model, sponsor, dan teacher.

    Selain pengantar dari Kepala LBB, disampaikan juga paparan oleh Koordinator Nasional Beasiswa Cendekia BAZNAS, M Solehudin Zaenal. Paparannya meliputi penjelasan tema dan teknis pendampingan beasiswa, di antaranya Resolusi 2022, Growth Mindset, Menulis karya ilmiah, tematik, menjadi pribadi produktif, dan mengenal dunia pasca kampus. Para mentor memiliki kesempatan untuk mengembangkan dan mengeksplorasi lebih tema-tema yang telah diberikan. Kegiatan menjelang penutup diisi dengan diskusi berupa pertanyaan dan masukan dari para mentor.

    Pendampingan beasiswa akan terus disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga tema-tema yang diberikan cukup kontekstual dengan kebutuhan mahasiswa. Kolaborasi yang kuat dengan para mentor kampus mitra, akan semakin menguatkan BAZNAS dalam upaya mendorong terbentuknya generasi yang memiliki kedalaman ilmu pengtahuan dan akhlak yang luhur.

    -------------------------------------------------------------------------------
    Info penyaluran beasiswa dapat mengunjungi:
    https://linktr.ee/LembagaBeasiswaBAZNAS 

>
BAYAR ZAKAT