BAZNAS Gelar Pertemuan Perdana Peserta Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 04/10/2021
  • BAZNAS Gelar Pertemuan Perdana Peserta Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) mengadakan pertemuan perdana bersama 59 peserta beasiswa cendekia BAZNAS Albukhary International University, Malaysia (BCB AIU) angkatan 3, pada Senin (4/10). Sebanyak 59 peserta tersebut telah resmi dikukuhkan berdasarkan SK ketua BAZNAS No.45 Tahun 2021.

    Daftar nama lengkap peserta lulus dapat dilihat di link berikut http://bit.ly/lulusbcbaiu2021

    Acara ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS, Sri Nurhidayah, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa harus mengoptimalkan kesempatan terbaik dan bahkan harus membawa nilai-nilai dan ilmu yang sudah dipelajari untuk diterapkan di Indonesia "Think Globally, Act Locally, kita harus berpikir global dan kita terapkan pada lingkungan sekitar kita. Berbagai macam keilmuan dan pengalaman yang nanti didapatkan jangan lupa untuk diterapkan di Indonesia, kata Sri.

    Para peserta diajak untuk mengenal lebih dekat satu sama lain dan berdiskusi dengan sesi breakout room. Setiap room dibagi atas 5-7 peserta, karena ke depan mereka akan selalu bersama selama masa kuliah.

    Pada kesempatan itu, PIC Beasiswa Luar Negeri, Suli Hendra, juga memberikan beberapa informasi dan imbauan kepada peserta beasiswa. "Proses keberangkatan ke Malaysia tidaklah mudah, ada banyak birokrasi yang harus diurus, terutama ini adalah program antar negara dan internasional, sehingga teman-teman harus bersabar untuk menunggu keberangkatan ke AIU, terlebih proses keberangkatan ditentukan oleh Education Malaysia Global System (EMGS). Jaga kekompakan dan tingkatkan terus prestasi kalian, karena kalian adalah generasi pilihan yang sudah banyak menyisihkan kandidat lainnya, katanya.

    Para peserta sangat semangat dan aktif bertanya, salah satunya disampaikan oleh Abdul Muhaimin, terkait pengurusan visa dan proses keberangkatan. Suli menyampaikan bahwa keberangkatan masing-masing belum diketahui dan bisa jadi tidak berbarengan, karena ditentukan oleh EMGS, kemudian untuk pengurusan visa diuruskan secara terpusat oleh BAZNAS. Penutup, Suli menyampaikan bahwa akan ada pertemuan berikutnya untuk memilih ketua angkatan BCB AIU 3, sehingga para calon diminta bersiap untuk menyampaikan visi dan misi kepada para peserta.

     

    ----------------------------------------------
    https://donasi.baznas.go.id/lembagabeasiswa

    Salurkan donasi terbaik anda melalui Dompet Pendidikan BAZNAS untuk Bantu Wujudkan Beasiswa Anak Bangsa

    Mandiri 122.0000.881.881
    an BAZNAS

    Info dan konfirmasi sedekah:
    Contact Center BAZNAS bit.ly/WhatsApp-087877373555
    Email: [email protected]

    www.baznas.go.id

>
BAYAR ZAKAT