BAZNAS Gelar Pendidikan dan Pelatihan Literasi untuk Mustahik di Kota Batu

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 14/10/2021
  • BAZNAS Gelar Pendidikan dan Pelatihan Literasi untuk Mustahik di Kota Batu


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) mengadakan pendidikan dan pelatihan literasi di Pondok Pesantren Raudhatul Madinah, Desa Mojorejo, Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (5/10). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para mustahik program ZCD di bidang menulis, public speaking, dan seni.

    Acara ini mendatangkan Tim Jejak Literasi Kota Batu sebagai pemateri. Dengan adanya program ini, nantinya para mustahik bisa memiliki kemampuan dalam bidang menulis, sehingga mereka bisa menulis buku sendiri. Kegiatan ini juga mengasah para mustahik untuk memiliki kemampuan public speaking serta menggali potensi seni yang ada dalam diri masing-masing.

    Pertemuan pertama diisi oleh Rini Waraswati dengan tema "Menulis Itu Mudah". Di sini para peserta dimotivasi untuk selalu menulis yang nantinya tulisan dapat menjadi sebuah karya. Untuk materi kedua diisi Yayuk Kurniawati dengan tema "Menemukan Ide Menulis". Pemateri memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana caranya mencari ide dalam menulis. Pemateri juga memberikan contoh langsung dengan memberi tugas para mustahik dengan membuat sebuah kalimat berdasarkan sebuah gambar yang ditampilkan oleh pemateri.

    Jumlah mustahik yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 29 orang dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan mulai dari materi pertama sampai materi terakhir. Para peserta juga diberikan tugas oleh pemateri untuk menulis tentang diri mereka sendiri sebagai sebuah proses awal untuk menulis.

    Kegiatan ini digelar rutin setiap satu kali tiap minggunya, dan dilaksanakan selama 16 minggu dengan rincian kegiatan menulis 8 kali, public speaking 4 kali, dan seni 4 kali. Masing-masing dilakukan rutin dalam sepekan.

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT