BAZNAS Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Masdal Gratis di Desa Tuva

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 24/11/2021
  • BAZNAS Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Masdal Gratis di Desa Tuva


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengadakan pemeriksaan kesehatan dan khitanan masal secara gratis kepada masyarakat Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (15/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Muallaf Center BAZNAS yang bermitra dengan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Parigi Moutong, BAZNAS Provinsi Sulawesi Tengah dan didukung oleh Sahabat Zakat Community Development (ZCD), tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Sigi, Relawan BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Sigi, dan Pengajar MDA At-Tanwir.

    Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 10.00 hingga 17.00 WITA dan diikuti oleh 80 peserta dari kalangan anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. Sedangkan khiatanan massal diikuti 9 anak dari muallaf Desa Tuva dan desa tetangga. Kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

    Saat pemeriksaan kesehatan, sakit yang diderita oleh masyarakat kebanyakan adalah kolestrol, asam urat, magh dan tekanan darah tinggi sehingga pihak RSB Parigi Moutong memberikan resep dan obat. Warga yang memeriksakan kesehatannya mendapatkan paket sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 L, gula 2 Kg, dan 1 pack teh. Sedangkan anak-anak yang dikhitan mendapatkan paket sarung, peci, dan nasi kotak.

    Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat desa untuk hidup sehat, memerhatikan pola makan yang sehat dan tentunya memudahkan warga untuk memeriksa kesehatannya.

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT