BAZNAS Gelar Pelatihan Pertanian Organik di Kampung Zakat Kahayya

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 07/01/2022
  • BAZNAS Gelar Pelatihan Pertanian Organik di Kampung Zakat Kahayya


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) menggelar Pelatihan Pertanian Organik di Kampung Zakat Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/12).

    Pelatihan Pertanian Organik ini diadakan di Gudang Kopi Kahayya, serta berlangsung menyenangkan dengan narasumber dari Dinas Pertanian dan Petani Alami dari Salassae yang dimoderatori oleh Sahabat ZCD Kampung Zakat Kahayya.

    Pelatihan tersebut membahas prosedur merawat kopi kahayya agar terus menghasilkan kopi yang berlimpah dan dilanjutkan diskusi mengenai manfaat pupuk organik hingga cara membuat pupuk organik dengan bahan baku yang mudah didapat dari sekitar lingkungan. Tidak hanya itu, peserta juga diminta mempraktekkan dalam membuat pupuk organik, agar setelah pelatihan ini peserta sudah bisa membuatnya sendiri.

    Petani Alami dari Salassae juga memberikan motivasi serta bercerita inspiratif terkait bagaimana Desa Salassae mendapat predikat Kampung Iklim dan Kampung Organik dari Kementerian Lingkungan Hidup. Kegiatan ditutup oleh Ketua BAZNAS Bulukumba yang mengajak warga khususnya mustahik bisa bekerja sama dalam menyukseskan Program Kampung Zakat Di Desa Kahayya

    Setelah pelatihan terlaksana warga berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini tetapi warga tetap didampingi dalam proses pembuatan pupuk sampai warga benar-benar mandiri dalam mempraktekkan pembuatan pupuk organik.

     

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT