BAZNAS Gelar Pelatihan Memasak Ayam ZChicken di Kota Bekasi

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 12/01/2022
  • BAZNAS Gelar Pelatihan Memasak Ayam ZChicken di Kota Bekasi


    Badan Amil Zakat (BAZNAS) menggelar pelatihan memasak Ayam ZChicken kepada sejumlah mustahik di Kota Bekasi, pada Rabu (12/1).

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Program ZChicken, Pendamping Program ZChicken, Trainer dari D’Colonel Resto dan sepuluh orang mustahik penerima manfaat Program ZChicken. Pelatihan memasak ini berlangsung di Jalan Setia 1, Jati Cempaka, Pondokgede, Kota Bekasi.

    Pelatihan menghadirkan Trainer dari D’Colonel Resto yang sudah memiliki kompetensi dan berpengalaman dalam memasak ayam crispy dan dipandu oleh Pendamping Program ZChicken, Arif Wibawa Mukti.

    Dalam kesempatan ini, materi mengenai motivasi usaha dan pengenalan menjadi pemahaman awal yang diberikan kepada mustahik. Kemudian dilanjutkan materi disampaikan mengenai pengenalan peralatan dan bahan baku usaha Z-Chicken, cash flow keuangan, manajemen keuangan, SOP Outlet ZChicken turut disampaikan kepada peserta untuk modal mengelola ZChicken.

    Setelah diberikan materi mengenai ZChicken, dilanjutkan dengan mustahik praktek memasak Ayam ZChicken yang dipandu oleh Trainer D’Colonel mulai dari persiapan bahan-bahan, mencampurkan ayam dengan tepung serta memasak hingga warna kecoklatan dan matangnya merata sesuai dengan standar. Di akhir kegiatan, seluruh mitra mendapatkan bahan baku ayam dan tepung untuk dapat dipraktekkan kembali di rumah masing-masing.

    Mohamad Fadilah (31) salah satu mustahik yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya pelatihan Z-Chicken ini menjadi pemacu semangat dalam memulai usaha ZChicken ini.

    "Alhamdulillah, saya bersyukur sekali menjadi bagian dari penerima manfaat usaha ZChicken. Terlebih apa yang kami dapatkan, tidak hanya modal usaha ZChicken saja yang didapatkan, tetapi juga pelatihan memasak menjadi manfaat yang kami terima. Hal ini meningkatkan semangat dan kepercayaan diri saya dalam memulai usaha menjadi meningkat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki dan donatur BAZNAS yang menjadi musabab dari manfaat yang kami terima ini, bisa diberikan yang lebih dari Allah SWT, Aamiin", ujarnya

    Pelatihan memasak Ayam Z-Chicken di Kota Bekasi merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan pelatihan memasak Ayam ZChicken yang akan berlangsung di beberapa wilayah seperti, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Serang.

    ZChicken merupakan Program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik di bidang kuliner berupa produk ayam crispy. Selain menjalankan usaha, mustahik juga akan membentuk kelompok usaha yang membangun jaringan distribusi untuk mengkontrol kualitas produk baik dari segi rasa, promosi, dan pelayanan.

    Badan Amil Zakat Nasional
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

>
BAYAR ZAKAT