BAZNAS Fasilitasi Penyuluhan Keamanan Pangan Mitra Mustahik di Aceh

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 24/09/2021
  • BAZNAS Fasilitasi Penyuluhan Keamanan Pangan Mitra Mustahik di Aceh


    BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Lampaseh Kota memfasilitasi mitra mustahik mengikuti Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh di Aula Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kamis (23/9). Sebanyak empat mitra mustahik yang memiliki usaha olahan pangan skala rumah tangga dalam bentuk peyek, stik kentang, stik keju dan serundeng ketela dan bolu diikutkan dalam pelatihan ini.

    Manajer BMD Lampaseh Kota, Annisa, menjelaskan tindak lanjut dari PKP ini mitra kemudian akan diverifikasi dalam waktu adalah nantinya mitra mustahik akan diverifikasi untuk kemudian mendapatkan legalitas usaha izin edar SP-IRT dari pemerintah kota setempat. Harapannya dengan adanya SP-IRT ini para mitra dapat memperluas pemasaran produknya ke swalayan dan toserba dan marketplace yang mensyaratkan adanya izin edar produk industri rumah tangga.

    "Melalui PKP ini mitra kemudian akan diverifikasi dalam waktu dekat melalui kunjungan ke tempat usaha oleh Dinas Kesehatan kota Banda Aceh untuk kemudian mendapatkan legalitas usaha izin edar SP-IRT dari pemerintah kota setempat", kata Annisa.

    BMD Lampaseh Kota terus berkomitmen mendukung perkembangan usaha mitra mustahik melalui permodalan nonprofit dan pendampingan usaha. Saat ini telah ada 310 mitra mustahik yang telah menjadi mitra BMD Lampaseh Kota.


    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #KitaJagaUsaha
    #BaznasMicrofinance
    #BaznasMicrofinanceDesaLampasehKota

>
BAYAR ZAKAT