BAZNAS Dukung Kebangkitan Usaha Pelaku Usaha Mikro Usai Pandemi

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 12/07/2022
  • BAZNAS Dukung Kebangkitan Usaha Pelaku Usaha Mikro Usai Pandemi


    Rahmat adalah salah seorang pelaku usaha mikro yang menjalankan usahanya di wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten. Sehari-hari ia menjalankan warung makan Betawi. Rahmat kini menjadi mitra mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid (PMBM).

    Tim pendamping program PMBM dari Masjid Al Mukhlisin, Universitas Muhammadiyah Kajarta (UMJ) melakukan kunjungan sekaligus pendampingan ke warung makan Betawi Pak Rahmat yang bertempat di Jalan Situ Gintung, Ciputat, bersama dengan Bu Siti Aminah, istri Pak Rahmat, di sela waktu aktivitas perdagangan mereka.

    Siti Aminah mengatakan, usaha mereka merasa sangat terbantu dengan adanya pembiayaan modal usaha ini. Mengingat bahwa lokasi warung berada masih berada di lingkungan kampus, penjualan dalam dua tahun belakangan sempat mengalami penurunan karena dampak pandemi yang membuat para pembeli yang mayoritas merupakan mahasiswa melaksanakan aktivitas kuliah secara daring.

    Hal ini membuat modal usaha mereka semakin lama semakin menipis karena biaya usahanya juga terpakai untuk kebutuhan sehari-hari.

    “Dengan adanya pinjaman modal usaha, Alhamdulillah kini warung makan bisa lanjut dan lancar kembali dan menambah banyak belanjaan dan alat-alat yang selama pandemi ini rusak tak terpakai,” pungkas Siti Aminah.

>
BAYAR ZAKAT