BAZNAS Dukung Akses Permodalan dan Semangat Inovasi Pelaku Usaha Mikro di Tangerang

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 13/07/2022
  • BAZNAS Dukung Akses Permodalan dan Semangat Inovasi Pelaku Usaha Mikro di Tangerang


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Divisi Bank Zakat Mikro kembangkan giat pembiayaan bagi mustahik pemilik usaha mikro dan ultra mikro melalui sejumlah masjid di Jabodetabek.

    Upaya untuk memperluas akses permodalan bagi pelaku usaha mikro terus dilakukan oleh BAZNAS. Dalam program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid ini, sebanyak 17 masjid se-Jabotabek, salah satunya Masjid Al Arsyad yang terletak di Jalan Merdeka No. 179 Pabuaran, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/06).

    Adapun salah satu kegiatan yang dilangsungkan oleh salah satu titik program pembiayaan mikro berbasis masjid yang berlokasi di wilayah Tangerang, tim pendamping program melakukan pendampingan kepada Deni (41) atau warga akrab menyapanya dengan panggilan Kang Deni, seorang penjual nasi uduk yang selama ini berjualan di salah satu pinggiran jalan di bilangan Karawaci, Tangerang.

    "Alhamdulillah, tambahan modal dari BAZNAS sangat membantu menambah kuantitas jualannya, sekarang ia punya mimpi baru untuk mengoptimalkan jualan dari hanya berjualan nasi uduk, kini juga merambah ke berjualan lauk matang di waktu siang dan malam, semoga bersama BAZNAS mimpinya bisa terwujud," tutur M. Imron selaku pendamping Program Pembiayaan Mikro Berbasis Masjid. Harapan ke depannya, mitra mustahik yang menerima fasilitas permodalan dapat terus berkembang dan memiliki semangat berinovasi.

>
BAYAR ZAKAT