BAZNAS Dorong Peningkatan Keagamaan Mualaf di Desa Beting Riau

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 30/09/2021
  • BAZNAS Dorong Peningkatan Keagamaan Mualaf di Desa Beting Riau


     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) turut membina para mualaf dengan mengadakan pengajian rutin di Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

    Pembinaan agama yang dilakukan BAZNAS di sana telah berjalan selama tiga bulan, baik dari pembinaan dasar gerakan wudhu, salat, dan bacaan, mengenal huruf hijaiyah dan ilmu-ilmu dasar agama islam lainnya. Pada pembinaan kali inim tepatnya Sabtu (26/9), para mualaf diberi edukasi praktek secara langsung gerakan dan bacaan salat secara berjamaah di Musholla Darus Islam Dusun Banau.

    Kegiatan ini untuk melihat secara langsung proses pembinaan yang dirasakan oleh mualaf. Alhamdulillah, 10 orang mualaf dan anak anak telah bisa melaksanakan salat dengan gerakan dan bacaan yang benar.

    Selama proses praktek salat ini berlangsung, mualaf diperbolehkan membaca bacaan salat jika masih belum terlalu lancar. Melihat keseriusan dan kesungguhan para mualaf, InsyaAllah ke depannya para mualaf sudah amat sempurna melaksanakan gerakan dan bacaan salat.

    Selain itu, untuk pembinaan mengaji para mulaf dilakukan dalam seminggu sekali. Untuk pengajarnya terdiri dari pembina mualaf desa (khusus jamaah bapak-bapak) dan Sahabat ZCD Desa Beting (khusus jamaah ibu-ibu dan anak-anak). Pihak pemerintah desa sangat mendukung pelaksanaan kegiatan mualaf ini, dan berharap para mualaf semakin mantap dalam mendalami ibadah mereka sebagai seorang muslim/muslimah.

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT