BAZNAS Dorong Kebangkitan Pelaku UMKM Lewat Program Kita Jaga Usaha

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 04/01/2022
  • BAZNAS Dorong Kebangkitan Pelaku UMKM Lewat Program Kita Jaga Usaha


    Salah satu kelompok mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang mendapat bantuan program Kita Jaga Usaha (KJU) adalah Kelompok Peternak Barokah di Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

    Sebanyak empat orang anggota terdaftar sebagai penerima manfaat dari program KJU. Tentu ini merupakan berkah tersendiri bagi kegiatan usaha peternakan kambing yang digeluti kelompok peternak tersebut.

    Setelah mendapat informasi bahwa para anggota kelompok diminta untuk datang ke bank guna melakukan pembukaan rekening baru, maka para anggota kelompok dengan didampingi Sahabat ZCD mendatangi bank yang ditunjuk pada Kamis (23/12) dengan membawa persyaratan yaitu membawa KTP asli.

    Keberangkatan dilakukan bersama-sama dengan jarak tempuh 40 km dari desa dengan kondisi jalan yang kurang baik.

    Sebanyak empat orang mustahik anggota kelompok peternak barokah yaitu Mudatin, M. Yasin, Nurudin dan Adi Purwanto masing-masing bergantian dilayani untuk pembukaan rekening dengan didampingi sahabat ZCD.

    Kesempatan ini juga sedikit banyak menambah pengalaman para anggota kelompok tersebut untuk mengetahui langkah-langkah pembukaan rekening dan aktivasi kartu ATM di perbankan, karena sebelumnya mereka masih awam lantaran jarang sekali berurusan dengan administrasi perbankan.

    BAZNAS berharap melalui Program Kita Jaga Usaha ini pelaku UMKM yang menerima bantuan mampu bertahan dan bangkit dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

     

    #BAZNASRI

    #InovasiBerkaryaUntukUmat

    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat

    #GerakanCintaZakat

    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT