BAZNAS Distribusikan Paket Sembako untuk Para Penyintas Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 06/10/2021
  • BAZNAS Distribusikan Paket Sembako untuk Para Penyintas Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan 236 paket sembako ke 6 desa di Nusa Tenggara Timur. Dengan rincian 30 paket di Desa Beloto, 20 Paket di Desa Koli Petung, 30 Paket di Desa Lamahala Jaya, 70 paket di Desa Waowala, 66 paket di Desa Amakaka, dan 20 paket di Desa Waiwerang. Paket sembako yang didistribusikan berisi beras, minyak sayur, terigu, dan telur.

    Sebelumnya pada 2 April 2021 lalu, badai siklon tropis seroja di perairan NTT mengakibatkan hujan dengan intensitas tinggi di sekitar Pulau Adonara dan Pulau Lembata, sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu (4/4) yang menghancurkan beberapa rumah penduduk di bantaran sungai dari kawasan gunung Ile Ape Lewotolok serta kawasan gunung Ile Boleng.

    Pasca terjadinya badai seroja di Nusa Tenggara Timur, para penyintas bencana masih berusaha untuk membangkitkan kembali keadaan ekonomi dan lingkungannya. Tim recovery BAZNAS Tanggap Bencana membersamai para penyintas untuk bangkit dengan beberapa program lainnya yaitu perbaikan masjid, pendistribusian alat kebersihan, pendistribusian perlengkapan masjid, dan masih akan berjalan program pembangunan MCK serta hunian sementara.

>
BAYAR ZAKAT