BAZNAS Distribusikan Paket Fasilitas Pendukung Masjid Dalam Program Recovery Badai Seroja NTT

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 06/10/2021
  • BAZNAS Distribusikan Paket Fasilitas Pendukung Masjid Dalam Program Recovery Badai Seroja NTT


    Tim recovery BAZNAS Tanggap Bencana telah dua pekan mendampingi pemulihan pasca bencana alam siklon badai seroja di Nusa Tenggara Timur. Dalam program recovery pasca bencana, tim BAZNAS Tanggap Bencana telah melakukan upaya pemulihan membantu para penyintas bencana di sana. BAZNAS melalui BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan paket fasilitas pendukung untuk beberapa masjid di Lembata dan Adonara. Paket tersebut berupa genset, lemari, dan peralatan ibadah.

    Sebelumnya pada Jumat (24/9) sampai Sabtu (1/10) telah dilakukan pengecatan dan distribusi alat kebersihan untuk beberapa masjid terdampak yang berada di wilayah Lembata dan Adonara. Pemberian fasilitas dan perbaikan masjid ini agar para penyintas bencana tetap merasa nyaman untuk melakukan ibadahnya di masjid, walaupun keadaan belum sepenuhnya pulih.

    Tim recovery BAZNAS Tanggap Bencana masih mendampingi para penyintas untuk bangkit kembali pasca terjadinya bencana badai seroja pada bulan April silam.

    Sekadar informasi sebelumnya pada 2 April 2021 lalu, badai siklon tropis seroja di perairan NTT mengakibatkan hujan dengan intensitas tinggi di sekitar Pulau Adonara dan Pulau Lembata, sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu (4/4) yang menghancurkan beberapa rumah penduduk di bantaran sungai dari kawasan gunung Ile Ape Lewotolok serta kawasan gunung Ile Boleng.

>
BAYAR ZAKAT