BAZNAS Digandeng Komunitas Sedekah Jumat Tolai Gelar Khitanan Massal di Parimo

  • Diposting oleh : Layanan Rumah Sehat
  • Tanggal : 27/12/2021
  • BAZNAS Digandeng Komunitas Sedekah Jumat Tolai Gelar Khitanan Massal di Parimo


    Rumah Sehat BAZNAS mengadakan khitanan massal bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Jumat Tolai untuk anak-anak yang kurang mampu dan mualaf. Khitanan massal digelar di SD DDI Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Minggu (26/12).

    Khitanan massal dimulai pukul 09.30 WITA hingga pukul 12.00 WITA dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 35 anak. Tim kesehatan dari Rumah Sehat BAZNAS yang turun pada kegiatan khitan kali ini sebanyak tujuh orang yang terdiri dari dua dokter, dua perawat, seorang apoteker, seorang petugas sterilisasi alat, dan seorang petugas informed consent

    Sementara itu, panitia kegiatan khitanan massal ini adalah Komunitas Sedekah Jumat Tolai yang menyiapkan tempat khitan serta memberikan bingkisan kepada semua peserta khitan berupa celana sunat, perlengkapan sekolah, dan makanan anak-anak.

    Kegiatan kolaborasi ini sudah berlangsung untuk kedua kalinya dan diharapkan terus berlanjut hingga menjangkau wilayah lainnya yang lebih luas.

    Biaya khitan di tempat praktek dokter atau di rumah khitan cukup mahal untuk keluarga yang kurang mampu, sehingga khitanan massal seperti ini sangat dibutuhkan oleh mereka, semoga dengan kegiatan ini bisa mengurangi beban ekonomi keluarga.

     

>
BAYAR ZAKAT