BAZNAS Buka Layanan Kesehatan di Lokasi Muktamar NU

  • Diposting oleh : Layanan Rumah Sehat
  • Tanggal : 23/12/2021
  • BAZNAS Buka Layanan Kesehatan di Lokasi Muktamar NU


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka layanan kesehatan di lokasi acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34,  di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Kamis (23/12). Pelayanan kesehatan yang diadakan BAZNAS melalui Rumah Sehat BAZNAS meliputi layanan PCR/antigen, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian paket vitamin yang diberikan secara gratis kepada nahdliyin dan para peserta Muktamar NU.

    "Alhamdulillah kami dari BAZNAS RI bisa memberikan dukungan pada penyelenggaraan Muktamar NU yang ke 34. Kami berharap dukungan dari BAZNAS di dalam penyelenggaraan Muktamar ini bisa mendukung tugas NU untuk menjaga NKRI," ujar Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA, di Bandar Lampung, Kamis (23/12).

    "Jadi kami setuju dengan apa yang disampaikan oleh Nahdlatul Ulama bahwa kita harus menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah, dan ukhuwah wathaniyah. Dan itu pula nanti yang akan menjadi basis pengembangan BAZNAS dan relasi kepada muzaki," sambung Saidah.

    Saidah menambahkan, BAZNAS membuka layanan PCR dan antigen guna memastikan kesehatan para peserta dan nahdliyin yang menghadiri acara agar terbebas dari virus Covid-19. Selain itu, pemeriksaan kesehatan dan paket vitamin juga diberikan kepada peserta yang telah datang ke Lampung dari berbagai daerah di Indonesia. Antusiasme peserta yang hadir, kata Saidah, harus didukung dari berbagai sisi termasuk kesehatannya, karena jarak yang ditempuh cukup jauh.

    "Kalau muktamirin terlayani dengan baik, insyaAllah ini bisa menyukseskan pelaksanaan Muktamar, kata Saidah.

    Pelayanan kesehatan yang diadakan BAZNAS akan dilakukan hingga hari penutupan Muktamar NU pada Jumat (24/12). Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA,; Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum; Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA; dan Achmad Sudrajat.,LC.,MA, turut hadir dalam acara Muktamar NU ke-34.

>
BAYAR ZAKAT