BAZNAS Beri Layanan Psikososial bagi Anak Penyintas Erupsi Semeru

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 07/12/2021
  • BAZNAS Beri Layanan Psikososial bagi Anak Penyintas Erupsi Semeru


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan layanan psikososial bagi anak-anak penyintas korban erupsi Gunung Semeru. Layanan trauma healing ini dilakukan di Posko Lapangan Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang. Selasa, (7/12) pagi.

    Maulana Ardiansyah, Personel BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) mengatakan, layanan psikosoial sangat penting bagi penyintas, terutama bagi anak-anak. Pendampingan diharapkan bisa memberi semangat dan mengurangi gangguan psikis yang diterima anak-anak penyintas.

    "Pagi ini BAZNAS melakukan layanan psikososial pendampingan trauma healing bagi anak-anak penyintas. Trauma sosial dapat dirasakan oleh semua kalangan, anak-anak juga menjadi kaum yang rentan, untuk itu BAZNAS melakukan pendampingan untuk mengurangi risiko dampak psikis," katanya.

    BAZNAS juga telah terjun sejak Sabtu, (4/12) melayani dan membantu masyarakat yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru. Selain melakukan layanan psikososial, BAZNAS juga membantu proses evakuasi warga, memberi layanan kesehatan, membuka pos layanan air, dan menyalurkan bantuan logistik.

    Saat ini, tim BAZNAS masih terus siap siaga untuk melayani masyarakat terdampak. Assessment juga dilakukan dalam mempersiapkan penyaluran bantuan lanjutan kepada para penyintas agar lebih luas menyentuh titik-titik lain yang sulit ditempuh dan belum tersentuh bantuan.

>
BAYAR ZAKAT