BAZNAS Beri Edukasi Pilah Sampah kepada Anak Pengungsi Erupsi Semeru

  • Diposting oleh : Layanan Rumah Sehat
  • Tanggal : 14/12/2021
  • BAZNAS Beri Edukasi Pilah Sampah kepada Anak Pengungsi Erupsi Semeru


    Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta memberikan edukasi pilah sampah kepada anak-anak terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang berada di Pengungsian SMPN Satu Atap Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

    Edukasi dikemas menggunakan bola yang sudah dituliskan berbagai macam jenis sampah dan dimasukkan ke dalam kotak yang dibagi menjadi dua, yaitu sampah organik dan sampah non organik. Pemilahan sampah dilakukan dengan sederhana yaitu dengan memilah beberapa jenis sampah anorganik seperti sampah botol plastik, botol kaca, kaleng. Sedangkan sampah organik seperti sampah dedaunan, kertas dan kardus. Anak-anak juga mempraktikkan secara langsung dengan memungut sampah yang ada di sekitar posko pengungsian dan memasukannya ke dalam kotak organik dan anorganik.

     

    Edukasi ini dikemas dengan menyenangkan sehingga anak-anak dapat terlibat dan tertarik untuk mengikuti kegiatan ini. Setelah belajar pilah sampah, anak-anak mempraktikan cuci tangan pakai sabun yang sudah diberikan edukasi di hari sebelumnya oleh tim Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta sehingga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat diterapkan di Posko Pengungsian.

>
BAYAR ZAKAT