BAZNAS Berangkatkan Anak Tukang Las Kuliah di Malaysia

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 26/07/2022
  • BAZNAS Berangkatkan Anak Tukang Las Kuliah di Malaysia


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberangkatkan peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia pada 19 dan 26 Juli 2022. Peserta yang diberangkatkan adalah peserta angkatan 2 (2020) dan angkatan 3 (2021) atas nama Wafiq Wiramanda dan Siti Solehah Yunita Rahmawati. Kedua mahasiswa yang diberangkatkan tersebut mengambil jurusan Bechelor of Elementary education dan Siti Solehah Yunita Rahmawati Bachelor of Computer Science. Wafiq berasal dari Daerah Sulawesi Tenggara sedangkan Siti Solehah berasal dari Banten.

    Ayah wafiq bekerja sebagai tukang las dan petani, sedangkan Siti Solehah ayahnya sebagai wiraswasta dan ibu keduanya bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga. Keduanya sangat bersyukur dan senang dapat melanjutkan pendidikan sarjananya hingga ke luat negeri dan bahagia karena mendapatkan full scholarship dari BAZNAS dan AIU.

    "Alhamdulillah, setelah terkendala keberangkatan dikarenakan pandemi dan akhirnya bisa menyusul teman-teman satu angkatan yang sudah di AIU, terima kasih banyak BAZNAS atas kesempatan yang telah diberikan," ungkap Wafiq.

    Total peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS Albukhary International University Malaysia yang saat ini sudah berada di AIU berjumlah 130 mahasiswa. Semoga menjadi inspirasi dan kabar baik kepada para muzakki yang telah menyalurkan dana zakatnya kepada BAZNAS.

>
BAYAR ZAKAT