BAZNAS Bantu Perbaikan Pipanisasi Jalur Air Bersih di Desa Cibunian Bogor

  • Diposting oleh : Community Development
  • Tanggal : 04/10/2021
  • BAZNAS Bantu Perbaikan Pipanisasi Jalur Air Bersih di Desa Cibunian Bogor


    Sungai Cianten dan Cisaketi yang melintasi Desa Cibunian, Kabupaten Bogor, meluap pada Selasa (28/9). Luapan air dua sungai tersebut terjadi karena intensitas hujan yang sangat tinggi yang berlangsung selama 3 jam. Selain luapan air juga terjadi longsor yang cukup berat di area bibir sungai sehingga mengakibatkan jalur-jalur pipanisasi warga Desa Cibunian khususnya wilayah Kampung Muara rusak berat bahkan putus.

    Dari kejadian itu, Sahabat ZCD BAZNAS sigap melakukan pengecekan ke lokasi kejadian bersama Pemuda Katana (Kampung Tangguh Bencana) Desa Cibunian. Ditemukan ada beberapa titik jalur pipa yang hilang dan rusak akibat terjangan luapan air serta longsong disekitaran jalur pipanisasi. Warga bersama Tim Katana langsung berupaya untuk melakukan perbaikan serta pemasangan ulang pipanisasi yang rusak. Kerusakan ini disebabkan karena pipa yang awal dipasang merupakan pipa standar sehingga mudah sekali rusak.

    Selain membantu melakukan perbaikan, ZCD BAZNAS melalui Sahabat ZCD juga menyalurkan bantuan pipanisasi sebanyak 3 buah yang berukuran 4 inchi untuk pengganti pipa yang rusak tertimpa longsor serta terjangan arus air yang deras. Serah terima bantuan langsung diterima oleh perwakilan dari ketua RW sekaligus bagian Pokja Katana. Pipa yang diserahkan merupakan pipa berkualitas agar terpasang kuat serta tahan lama.

    Ucapan terima kasih disampaikan dari warga dan pihak RW untuk ZCD BAZNAS karena sudah membantu memfasilitasi pipa pengganti untuk perbaikan jaringan, harapannya setelah pemasangan pipa ini, air dapat cepat mengalir untuk kebutuhan warga.

    #BAZNASRI
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #GerakanCintaZakat
    #ZakatCommunityDevelopment

>
BAYAR ZAKAT