BAZNAS Bantu Pengurusan Legalitas Kelompok Tani Binaan di Kabupaten Sragen

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 07/01/2022
  • BAZNAS Bantu Pengurusan Legalitas Kelompok Tani Binaan di Kabupaten Sragen


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalukan pendampingan pengurusan legalitas pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) kepada Kelompok Tani Berkah Loh Jinawi, Rabu (6/1). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karanganyar, Jalan KH. Samanhudi Desa Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

    NPWP adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya

    Pendamping Program Lumbung Pangan BAZNAS Kabupaten Sragen, Seby Widyo Utomo menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam kelengkapan administrasi dan legalitas kelompok tani.

    “Pendaftaran NPWP untuk kelompok tani ini merupakan langkah awal dalam melengkapi legalitas kelompok tani. Dengan adanya NPWP kelompok tani ini diperoleh, ke depan akan dilanjutkan untuk pembuatan izin berusaha, izin edar dan sertifikasi halal beras yang dihasilkan dari petani binaan BAZNAS," ucap Seby.

    Lebih lanjut, Seby menambahkan akan terus mendapingi kelompok tani, agar memiliki produk beras yang unggul dan siap bersaing di pasaran.

    “Pendampingan kepada petani akan terus dilakukan secara intensif. Harapannya, beras yang merupakan hasil dari petani binaan BAZNAS, bisa memiliki kualitas yang unggul dan mampu bersaing dipasaran. Sebelumnya, kami juga sudah membuat profiling untuk masuk ke rumah penggilingan padi skala ekspor," lanjut Seby.

    Kelompok Berkah Loh Jinawi merupakan kelompok tani binaan program Lumbung Pangan BAZNAS yang terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kelompok ini beranggotakan 30 petani yang mengembangkan pertanian organik di lahan seluas 8 ha dan telah tersertifikasi organik dari Lembaga Sertifikasi Organik.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterahkan Umat
    #LPEMBAZNAS
    #Petaniberdaya
    #LumbungPangan

>
BAYAR ZAKAT