BAZNAS Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Hanyut di Kali Cipinang

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 06/10/2021
  • BAZNAS Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Hanyut di Kali Cipinang


    BAZNAS Tanggap Bencana turut serta bersama Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, Polsek Makasar, Koramil 0505, TRC BPBD Jakarta, Damkar, Suku Dinas Air, PPSU, Babinsa, serta Satpol PP Makasar, dalam melakukan operasi pencarian korban tenggelam di Kali Cipinang. Pencarian dilakukan selama empat hari berturut-turut sejak Kamis (30/9), di bantaran Kali Cipinang hingga radius 10 km dari lokasi kejadian.

     


    Hingga akhirnya, korban bernama Adrian Maulana (13) berhasil ditemukan di radius 3 km dari lokasi kejadian, dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada Senin (4/10) pukul 09.50 WIB. Selanjutnya korban diantarkan kerumah duka dan dilakukan pemulasaran jenazah dan dimakamkan.

    Sekadar informasi, sebelumnya korban sedang bermain di wilayah aliran Kali Cipinang pada Kamis (30/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Tak lama, tiba-tiba turun hujan deras dan air di gorong-gorong cukup deras. Kemudian, korban beserta teman sepermainannya berlari untuk pulang. Namun, korban terpeleset dan terperosok ke gorong-gorong. Teman-teman korban sempat mengejar dan mencari korban hingga ujung gorong-gorong. Namun, korban sudah tidak terlihat.

     

>
BAYAR ZAKAT