BAZNAS Bantu Mualaf Membayar Tunggakan Kontrakan

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 10/01/2022
  • BAZNAS Bantu Mualaf Membayar Tunggakan Kontrakan


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Mualaf Center BAZNAS (MCB) melakukan advokasi membantu mualaf yang kesulitan dalam membayar tunggakan kontrakan di daerah Bojong Gede, Kelurahan Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Bogor.

    Pak Pierre A.M Simamora namanya. Dia kesulitan untuk membayar tunggakan kontrakan karena penghasilan per bulan dari marbot masjid di dekat rumahnya belum bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Alhasil, tunggakan kontrakan belum terbayarkan selama 4 bulan.

    Bapak dengan dua orang anak ini merupakan mualaf yang ikrar syahadat pada tahun 2021. Keputusannya itu membuatnya dijauhi oleh keluarganya, namun beliau tetap istiqomah menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

    Ardy, yang merupakan salah satu staf MCB mengatakan, bentuk pendampingan BAZNAS yang dilakukan pada mustahik tidak hanya soal peningkatan keimanan dan keilmuan saja, tapi termasuk juga bantuan advokasi.

    “BAZNAS juga melakukan pendampingan yang berkaitan dengan perhatian terhadap mustahik yang dapat menunjang keistiqomahannya dalam berislam,” katanya.

    Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari program Mualaf Center BAZNAS (MCB) dalam rangka membantu dan menjaga seorang mualaf untuk lebih dekat dengan tangan-tangan bantuan saudara seimannya.

    “Dengan menjadi lembaga yang tanggap dan responsif terhadap permasalahan mualaf-mualaf binaan BAZNAS, hal ini insya Allah dapat membantu melengkapi beragam keperluan saudara kita,” kata Ardy.

>
BAYAR ZAKAT