BAZNAS Bantu Mualaf Dhea Penuhi Kebutuhan Harian

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 08/01/2022
  • BAZNAS Bantu Mualaf Dhea Penuhi Kebutuhan Harian


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Mualaf Center BAZNAS (MCB) melakukan advokasi serta membantu mualaf yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup anaknya yang masih kecill di daerah Cakung, Jakarta Timur.

    Dhea Agnesia merupakan mualaf yang ikrar syahadat pada tahun 2020 lalu. Dia saat ini tinggal dengan anak yang masih berusia 1.5 tahun, suaminya meninggalkannya begitu saja tanpa ada pembicaraan yang jelas. Keluarga Dhea juga tak lagi ingin menemuinya karena memilih menjadi mualaf.

    Kondisi saat ini, Dhea sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan anak dan biaya tunggakan tempat tinggal, dengan ujian yang begitu berat dia akan terus istiqomah dalam menjalankan syariat Islam yang sudah Allah tentukan.

    Ardy, yang merupakan salah satu staf Pendampingan dan Advokasi MCB mengatakan, bentuk pendampingan BAZNAS yang dilakukan pada mustahik tidak hanya soal peningkatan keimanan dan keilmuan saja, tapi termasuk di dalamnya juga bantuan advokasi.

    “BAZNAS juga melakukan pendampingan yang berkaitan dengan perhatian terhadap mustahik untuk menunjang keistiqomahannya dalam menjalani hidup sebagai seorang muslim," katanya.

    Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari program Mualaf Center BAZNAS (MCB) dalam rangka membantu dan menjaga seorang mualaf untuk lebih dekat dengan tangan-tangan bantuan saudara seimannya.

    “Dengan menjadi lembaga yang tanggap dan responsif terhadap permasalahan muala-mualaf binaan BAZNAS, hal ini insya Allah dapat membantu melengkapi beragam keperluan saudara kita,” kata Ardy.

>
BAYAR ZAKAT