BAZNAS Bangkitkan Pelaku Usaha Mikro Terdampak Pandemi di Banda Aceh

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 25/11/2021
  • BAZNAS Bangkitkan Pelaku Usaha Mikro Terdampak Pandemi di Banda Aceh


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara berkala melakukan pendampingan usaha kepada para mustahik pelaku usaha mikro di beberapa wilayah, termasuk kepada kelompok mitra baru di wilayah Desa Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh. Pendampingan usaha dilakukan guna mengetahui kondisi terkini dan perkembangan usaha mitra mustahik, sekaligus mengupayakan kebutuhan untuk menjaga usaha mitra mustahik agar tetap bertahan dan berkembang ke depannya.

    Pada Senin (22/11), sebanyak 15 mitra mustahik pelaku usaha mikro telah mendapatkan pencairan dana dari program Kita Jaga Usaha (KJU) tepatnya di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Daud Bereuh. Program Kita Jaga Usaha merupakan bentuk kepedulian BAZNAS terhadap para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

    Melalui Program Kita Jaga Usaha, BAZNAS mengajak masyarakat untuk turut membantu para pelaku usaha mikro bangkit menata kembali perekonomian mereka, salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha hingga pendampingan agar usaha yang dijalani dapat terus berkembang.

    Program Kita Jaga Usaha memiliki dua skema bantuan, yakni UMKM Bangkit yang merupakan program pemberian bantuan langsung kepada 10.000 pelaku UMKM di wilayah PPKM level 3 dan level 4 dengan jumlah bantuan sebesar Rp1.000.000, yang diberikan melalui kartu ATM bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

    BMD Lampaseh Kota merupakan program pemberdayaan ekonomi yang diinisiasi oleh BAZNAS untuk memberdayakan mitra mustahik pelaku usaha mikro. Selain memfasilitasi permodalan tanpa bunga, BMD juga memberikan pendampingan dan layanan pengembangan usaha. Saat ini telah ada lebih dari 310 mitra mustahik yang telah menjadi penerima manfaat sebagai mitra BMD Lampaseh Kota.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #BAZNASMicrofinance
    #BMDLampasehKota

>
BAYAR ZAKAT