Muhammad Solihin, Alumni Beasiswa BAZNAS Lanjutkan Studi di Jerman

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 17/10/2022
  • Bagikan :

Muhammad Solihin (Foto: BAZNAS)


Muhamad Solihin, akrab disapa Solihin, berasal dari Bandung, Jawa Barat, merupakan alumni beasiswa BAZNAS dari Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Perminyakan melalui program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) tahun 2018.

Solihin berhasil meraih beasiswa dari Kementerian Keuangan RI (LPDP) tahun 2022-2024 untuk melanjutkan studi Magister dengan gelar MSc Jurusan Groundwater Management di Technische Universität Bergakademie Freiberg, di kota Freiberg, Saxony, Jerman.

Selama pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung, Solihin Aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan “PATRA” Institut Teknologi Bandung sebagai Kepala Departemen Media, Komunikasi dan Informasi tahun 2018/2019.

Ia juga pernah menjadi Kepala Divisi Mentor dalam penerimaan anggota HMTM “PATRA” ITB tahun 2017. Pascakampus Solihin pernah berkerja sebagai Konsultan Insinyur Reservoir Junior di PT. Gada Energi dan Insinyur Perminyakan di Divisi Peningkatan Pemulihan Minyak di salah satu BUMN PT. Pertamina EP Pusat

Pesan dari Solihin "Jangan pernah berhenti mengejar mimpi, seberat apapun selalu tanamkan dalam diri bahwa sebentar lagi Allah pasti mengabulkan mimpi2 kita, dan jika kita berhenti maka kita telah mengubur mimpi yang sebetulnya sebentar lagi akan Allah kabulkan"

BAYAR ZAKAT