Annisa, Alumni Beasiswa BAZNAS Bergiat di Dunia Sosial Pendidikan Omah Sinau

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 30/11/2022
  • Bagikan :

Annisa, Alumni Beasiswa BAZNAS Bergiat di Dunia Sosial Pendidikan Omah Sinau


Annisa Nourma Alfaridza atau biasa disapa Icha asal Lamongan, Jawa Timur. Alumni Beasiswa BAZNAS dari Kampus Institut Pertanian Bogor angkatan 2018. Icha berkuliah di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Jurusan Biologi.

Sejak tahun 2021 Icha bergabung di Omah Sinau sebagai Co-Founder. Omah Sinau merupakan lembaga layanan psikologi dan penanganan hambatan pada anak di desa berbasis sosial. Omah sinau sendiri berlokasi di Desa Payaman Kecamatan Solokuro Lamongan, Jawa Timur yang letaknya jauh dari kota. Dengan adanya Omah Sinau diharapkan dapat memberikan perubahan dan warna baru bagi masyarakat sekitar.

Selama berkuliah di kampus IPB Icha aktif dalam berbagai aktivitas. Beberapa capaiannya di kampus adalah menjadi Instruktur Bahasa Arab LPQ Al-Hurriyyah (2018-2019) dan Asisten Praktikum (2019 - 2020). Icha juga pernah menjabat di organisasi dan komunitas sebagai Staff Rumah Harapan IPB (2017-2018), Staff IMM IPB (2017-2018), Sekretaris Umum IMM IPB (2018-2019) dan Co-Founder Omah Sinau (2021-sekarang). 

Icha juga pernah terlibat dalam beberapa Kegiatan Kerelawanan dan aksi sosial diantaranya Relawan Aksi Bersih Sungai Ciliwung (2017) dan Relawan Pengajar Pendidik Nusa (2019). 

Pesan Icha, "Sejatinya pendidikan adalah pembelajaran tentang bagaimana kita menghargai segala bentuk proses dan progress yang kita lalui. Karena dari semua proses dan progress itulah yang akan membentuk pribadi kita di masa depan"

 

#GerakanCintaZakat

#BAZNASINDONESIA

#BeasiswaCendekiaBAZNAS

#PilihanPertamaPembayarZakat

#LembagaUtamaMenyejahterakanUmat

BAYAR ZAKAT