3 Hal Baik Ini Bisa Anda Peroleh dari makan Sahur

  • Tanggal : 09/05/2019
  • Di Posting Oleh : admin

Makan sahur adalah aktivitas yang rutin dilakukan bagi umat Islam selama Ramadhan. Peran makan sahur sangatlah penting, karena dapat menjadi asupan gizi bagi tubuh saat menjalani puasa dari terbit fajar sampai petang. Selain baik bagi tubuh, banyak hal baik juga yang bisa kita dapatkan dari makan sahur.

1. Menjalankan sunnah Rasul

Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya: “Makan sahurlah kalian karena dalam makan sahur terdapat keberkahan.” (HR. Bukhari. No. 1923). Keberkahan maksudnya bertambah kebaikan dan pahala, bahkan dapat pula mendatangkan manfaat.

2. Menambah kekuatan fisik saat berpuasa

Tak dipungkiri, orang yang makan sahur dengan yang tidak pasti berbeda kondisi fisiknya. Dengan makan sahur, kondisi tubuh akan lebih kuat berstamina. Hal ini dijelaskan oleh Imam Nawawi yang berkata bahwa, “Barokah makan sahur amat jelas yaitu semakin menguatkan dan menambah semangat orang yang berpuasa.” (Syarh Shahih Muslim, 7:206).

3. Waktu sahur adalah waktu yang diberkahi

Siapa yang memiliki keinginan? Maka waktu sahur adalah waktu yang paling tepat untuk kita berdoa meminta kepada Allah tentang semua keinginan kita. Jangan diliwatkan ya.