Tebar Kebaikan Melalui Sedekah Akhir Tahun

Tebar Kebaikan Melalui Sedekah Akhir Tahun

Tebar Kebaikan Melalui Sedekah Akhir Tahun

31/12/2021 | Markom BAZNAS

Tanpa terasa tahun 2021 akan segera berakhir dan berganti tahun 2022. Begitu banyak kebaikan dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah dilimpahkan kepada kita selama tahun ini. Maka sudah sepatutnya kita sebagai umat manusia bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, salah satunya dengan sedekah akhir tahun.

Sedekah merupakan bentuk amalan yang multimanfaat, karena memberi kebaikan kepada pemberi dan penerima. Sedekah menjadi bentuk iman dan ketaatan manusia pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, atas nikmat yang telah diberikan. 

Sedekah sangatlah dianjurkan dalam Islam karena dapat memberi manfaat kepada orang banyak terutama mereka yang membutuhkan. Anjuran untuk bersedekah diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, seperti termaktub dalam beberapa surat di Al-Quran. 

Allah berfirman dalam Surat An-Nisa Ayat 114 yang artinya :

“Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar.”

Kemudian juga tercantum dalam dalam surat Al-Baqarah ayat 245 yang berbunyi:

"Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan."

Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah dianugerahkan mari sempurnakan keberkahan akhir tahun melalui sedekah akhir tahun, menjadikan harta kita menjadi berkah dengan sedekah. Mari bersedekah sebagai rasa syukur kita atas kenikmatan dan keberkahan di pengujung tahun. Alangkah nikmatnya jika kita menutup tahun dengan menebar kebaikan, salah satunya dengan sedekah akhir tahun. Cara sedekah akhir tahun juga mudah melalui BAZNAS.

Saat ini untuk bersedekah, Anda bisa menunaikannya melalui BAZNAS. Untuk menunaikan sedekah akhir tahun, Anda bisa mengunjungi link https://baznas.go.id/bayarzakat , lalu pilih menu sedekah dan masukkan nominal yang ingin didonasikan. Kemudian isi data dan cara pembayaran.

Dengan Sedekah Online BAZNAS, Anda akan semakin dimudahkan dalam mendapatkan pahala, tentunya hal ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, cukup menggunakan ponsel pintar Anda. Mari terus menebar kebaikan dan manfaat bersama BAZNAS.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ