Ayat Seribu Dinar, Ayat Pembuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim

Ayat Seribu Dinar, Ayat Pembuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim

Ayat Seribu Dinar, Ayat Pembuka Pintu Rezeki bagi Umat Muslim

19/08/2022 | Admin

Ketika berbicara mengenai salah satu ayat Al-Quran yang keistimewaannya dapat mendatangkan rezeki dari Allah SWT, banyak umat Islam yang meyakini dan mengamalkan ayat seribu dinar. 

Ayat yang merupakan bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq ini disebut sebagai ayat seribu dinar, sebab ayat ini diyakini tidak hanya mampu membuka pintu rezeki, namun juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Sebelum membahas kandungan ayat seribu dinar lebih lanjut, simak bacaan ayat seribu dinar dan artinya terlebih dahulu.

Berikut bacaan ayat seribu dinar latin:

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Ayat seribu dinar mengandung beberapa keutamaan, salah satunya bertakwa dengan menaati perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Bagi umat muslim yang bertakwa, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari segala urusannya dan mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga. Rezeki yang dimaksud dalam ayat seribu dinar tidak hanya berupa materi, namun juga bersifat spiritual seperti ketenangan, kelapangan dan kepuasan hati.

Dahsyatnya ayat seribu dinar membuat banyak umat Islam mengamalkan ayat tersebut sebagai doa memohon rezeki dari Allah SWT. Ayat seribu dinar dapat dibaca setiap harinya, khususnya setelah shalat fardhu, sambil senantiasa berikhtiar agar Allah melimpahkan rezeki yang dapat dinikmati di dunia maupun di akhirat kelak.

Sahabat BAZNAS, mari kita tingkatkan rasa syukur atas rezeki yang telah Allah berikan kepada kita dengan menunaikan zakat, infak dan sedekah yang dapat ditunaikan melalui BAZNAS, dengan mengakses tautan berikut ini: https://baznas.go.id/bayarzakat.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2024 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ