BAZNAS Salurkan Bantuan Sewa Rumah untuk Mustahik Korban Longsor di Bogor

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 19/12/2022
  • Bagikan :

BAZNAS Salurkan Bantuan Sewa Rumah untuk Mustahik korban Longsor di Bogor


Melalui Yayasan Hutan Wakaf Bogor, Sahabat Zakat Communit Development (ZCD) BAZNAS turut serta menyalurkan bantuan Sewa rumah Pasca bencana longsor di Desa Ciibunian, Bogor, yang diserahkan kepada para mustahik binaan program ZCD BAZNAS RI. Bantuan tersebut dihimpun oleh yayasan dari para donatur untuk program penanganan pasca bancana Longsor.

Para Mustahik yang terkena dampak longsor sebelumnya mendapatkan bantuan sewa rumah dari pemkab Bogor selama 6 bulan, dan tepat dibulan Desember masa sewa Rumah habis. Menurut Pemerintahan Desa Cibunian, belum ada informasi untuk bantuan sewa rumah kembali dan masih menunggu informasi dari dinas DKPP ( Dinas perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan ) Kabupaten Bogor selaku dinas terkait yang menangani penanganan bencana dari sewa rumah sampai pengadaan hunian tetap warga terdampak longsor.

Total warga sebelumnya yang dibantu sewa rumah sebanyak 57 KK yang tersebar di wilayah Desa Cibunian termasuk mustahik binaan dengan harga sewa dimulai dari Rp200.000 sampai Rp400.000.

Oleh karena itu, Yayasan hutan Wakaf berinsiatif untuk menyalurkan bantuan tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban para mustahik untuk menunggu hunian tetap atau Relokasi rumah selesai. Total penyaluran bantuan sewa rumah diserahkan untuk 11 Orang Mustahik dengan biaya sewa rumah sebesar Rp200.000.

BAYAR ZAKAT