BAZNAS Gelar Kegiatan Kurasi dan Konsultasi Usaha UMKM 

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 23/12/2022
  • Bagikan :

BAZNAS Gelar Kegiatan Kurasi dan Konsultasi Usaha UMKM 


TIM DOPP Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat melakukan kegitan Kurasi dan Konsultasi Usaha UMKM Binaan BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kota Mataram yang diselenggarakan selama dua hari dimulai dari Hari Kamis, 22 -  Jumat 23 Desember 2022. 

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir sejumlah 100 orang dari perwakilan kelompok-kelompok UMKM binaan BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi NTB dan BAZNAS Kota Mataram yang di bagi 2 hari masing-masing perhari 50 peserta yang hadir. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini seperti Kurasi Produk ( Satriya Nugraha,S.P), Strategi  Scale Up UMKM (Asmuni), Branding dan Pemasaran Media Sosial (Pak Dedi) , Pengurusan Legalitas NIB,P-IRT, dan Halal.

Kegiatan Kurasi dan Konsultasi UMKM Binaan BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kota Mataram, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelaku UMKM yang hadir untuk terus mengembangkan produk dan memasarkan melalui media-media sosial yang tersedia dengan tujuan untuk memperluas pemasaran produk.

Selain itu para pelaku UMKM juga bisa membranding produknya dengan unik sehingga membuat konsumen tertarik dan produk mereka cepat dan mudah terkenal dalam pemasaran, selain dari pemahaman yang diberikan oleh pemateri yang dihadirkan para pelaku UMKM perwakilan kelompok juga mendapatkan fasilitas pengurusan legalitas perizinan dan pembuatan NIB, P-IRT dan Halal, sehingga para pelaku UMKM tidak lagi kewalahan dalam pengurusan legalitas produk. 

Sebanyak 85 orang pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan ini telah diterbitkan Legalitas NIB dan P-IRT yang difasilitasi oleh TIM DOPP BAZNAS Pusat, Sahabat ZCD BAZNAS Lombok dan BMD Lombok, selanjutnya para pelaku UMKM yang hadir akan difasilitasi legalitas Halal yang akan segera di vailidaisi oleh Tim DOPP BAZNAS RI, Sahabat ZCD dan BMD yang mempunyai akses dan dipercayakan untuk pendampingan Halal.

BAYAR ZAKAT