logo

Copyright ©2018 BAZNAS


BAZNAS Berangkatkan Mobile Rescue ke Palu

Gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan sekitarnya menimbulkan korban jiwa dan juga harta benda masyarakat Palu dan sekitarnya, tercatat Sebelumnya, BNPB menyatakan korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu berjumlah 384 orang, 540 orang luka dan 29 orang dinyatakan hilang dan sekitar 16 ribu orang mengungsi. Jumlah tersebut merupakan data sementara hingga pukul 13.00 WIB dan hanya berasal dari Kota Palu.

Saat ini BAZNAS mengirim unit mobil rescue yang bisa menembus medan berat, Mobil Rescue BAZNAS  membawa peralatan yang di perlukan di lokasi bencana seperti tenda pengungsi dan perlaatan lainya yang akan digunakan tim BAZNAS Tanggap Bencana untuk membantu korban 

Direktur Perndistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Muhammad Nasir Tajang menyampaikan “kami memerlukan unit mobile rescue untuk menjangkau medan yang sulit ditemus, saya dengar jalur Palu menuju Poso melewati gunung yang berbatu, kemungkinan aksesnya putus, kami siapkan mobil taktis di kondisi bencana.

Tim Mobile Rescue BAZNAS ini akan memperkuat dalam melayani dan membantu para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Masyarakat diharapkan dapat memberikan support dan bantuan kepada saudara-saudara kita yg menderita karena bencana gempa yg terjadi di Sulawesi Tengah.

ZAKAT SEKARANG