logo

Copyright ©2018 BAZNAS


BAZNAS Luncurkan Toko Charity Online, TokoSodara.com

BAZNAS meluncurkan TokoSodara.com, sebuah situs jual beli berbagai produk yang memberikan fasilitas berbagi kepada sesama. Peluncuran TokoSodara diselenggarakan di Plaza Semanggi, Selasa (5/6) dihadiri oleh Kepala Divisi Fundraising BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan, CEO TokoSodara.com, Agung Mozin dan Direktur Utama TokoSodara.com, Risan Awaludin.

Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, dengan peluncuran TokoSodara ini, BAZNAS menambah satu lagi kanal kemudahan untuk berbagi.

“Ada banyak barang-barang tak terpakai di rumah kita yang tidak terlihat, padahal bisa bermanfaat untuk orang lain. Jual saja di TokoSodara dan donasikan keuntungannya untuk membantu sesama melalui BAZNAS,” katanya.

Ia mengatakan, TokoSodara merupakan versi online dari BAZNAS Charity Store yang dibuka di Plaza Semanggi pada Ramadan dua tahun lalu. Saat itu animo masyarakat dan public figure sangat tinggi dalam menyumbangkan barang-barang layak pakai mulai dari pakaian, sepatu, asesoris hingga sound system. Donasi yang terkumpul disumbangkan kepada para korban bencana alam di beberapa kota di Indonesia.

Risan Awaludin mengatakan, ini merupakan kolaborasi strategis antara TokoSodara.com dengan BAZNAS. TokoSodara hadir untuk menjembatani pemilik barang, orang yang membutuhkan barang dan para penerima manfaat atas donasi dari setiap transaksi yang dilakukan.

“Saya percaya setiap orang berkeinginan membantu sesama tapi tidak setiap orang memiliki dana untuk membantu, dan ternyata hampir setiap orang memiliki barang layak pakai yang tidak digunakan,” katanya.

Donasi yang diberikan mulai dari 1% sampai dengan 100% dan akan langsung disalurkan ke lembaga penerima manfaat yang telah diverifikasi.

“Kamis sangat bangga bekerja sama dengan BAZNAS sebagai lembaga nasional yang kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi,” katanya. (*)

TENTANG BAZNAS

Adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) No. 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan dana zakat infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) pada tingkat nasional. Kelahiran UU No. 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 548 daerah (tingkat provinsi dan kabupaten/kota).

ZAKAT SEKARANG